GITA PLAYLIST

Hello Semua..

google translate
Please select language what you like .. ^ ^

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

PERLUKAH PERUSAHAAN MONOPOLI SEPERTI "JASA MARGA" MEMBUAT IKLAN ?





Banyak perusahaan monopoli di negri ini yang tidak melakukan sebuah tindakan refleksi sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat, sehingga sering terjadi salah paham antara pihak perusahaan dengan masyarakat di sekitar wilayah proyek.Seperti perusahaan monopoli " JASA Marga" sebagai pembangun jalan tol di negeri ini, perlu melakukan refleksi sosialisasi dan edukasi terhadap apa yang telah dicapai selama ini. Sebagai developer dan operator jalan tol, Jasa Marga harus lebih banyak menunjukkan perannya dalam memberikan pencerahan pemikiran bagi masyarakat yang khusus wilayah pemukimannya menjadi daerah lintasan pembangunan industri jalan tol.
Masyarakat kita, khususnya yang bermukim di kawasan pengembangan jalan tol,sangat minim mendapatkan tahapan sosialisasi maupun edukasi atas program-program pertumbuhan industri jalan tol tersebut. Untuk itulah, sosialisasi dan edukasi yang dikembangkan Jasa Marga, harus sejalan dengan reformasi birokrasi, peraturan dan keputusan, agar ruang gerak dalam mengembangkan industri jalan tol di negeri ini, tidak terkendala.Jasa Marga harus membuka diri terhadap tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh pemuda dan tokoh-tokoh organisasi. Mereka adalah ujung tombak sosialisasi dan edukasi industri jalan tol yang memiliki nilai lebih, karena diharapkan dapat menjadi “perpanjangan lidah informasi” ke masyarakat yang terakomodir dalam ketokohan mereka masing-masing. Salah satu jalan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum adalah dengan media periklanan.




Sebuah perusahaan terutama perusahaan jasa dan dagang perlu memperhatikan pembuatan iklan untuk mempublikasikan perusahaannya kepada khalayak umum. Hal ini bukan lagi sekedar keharusan akan tetapi juga merupakan sebuah sebuah inisiatif yang diperlukan untuk dapat menjalankan dan mengembangkan bisnisnya.
Jasa Marga seperti halnya sebuah perusahaan Jasa, semestinya dan sudah menjadi beban bagi perusahaan untuk membuat sebuah iklan agar dapat merepresentasikan perusahaannya kepada khalayak umum. Bukan hanya untuk sekedar publisitas komersil akan tetapi juga merupakan bentuk dari pengembangan citra perusahaan sebagai perusahaan jasa yang meskipun dinilai perusahaan monopoli. Jasa Marga dapat membuat iklan perusahaannya baik berupa komersil maupun pencitraan karena hal inilah yang tentunya membuat prestise terhadap perusahaan naik, baik dari segi saham, maupun pencitraan.
Pengiklanan Jasa Marga bukan hanya penting akan tetapi ini adalah unsur dasar bagi perusahaan besar yang notabene konsumennya pun adalah khalayak umum untuk mempublikasikan bentuk jasa dan citra perusahaan.  Tidak kalah pentingnya, dengan semakin berperannya Jasa Marga sebagai developer, operator dan “public relation”, maka industri jalan tol melalui Jasa Marga akan benar-benar merupakan salah satu industri yang mampu mengundang banyak peminat untuk berinvestasi dan melihat representasi perusahaan terhadap masyarakat umum melalui periklanannya. Maka dapat kita simpulkan bahwa perusahaan yang memonopoli pasar pun tetap membutuhkan iklan untuk menginpresentasikan perusahaan agar tetap mendapatkan kepercayaan, loyalitas, dan interesting dari pasar.
Sumber : www.anakui.com

0 komentar:

Posting Komentar