GITA PLAYLIST

Hello Semua..

google translate
Please select language what you like .. ^ ^

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

BI: Ekonomi 2010 Bisa Tumbuh Lebih Pesat


JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memperkirakan perekonomian Indonesia pada 2009 dan 2010 dapat tumbuh lebih tinggi dari yang diperkirakan semula.


Hal tersebut seperti diungkapkan Deputi Gubernur BI Budi Mulya, saat konferensi pers di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (5/10/2009).

Budi Mulya menyatakan, pertumbuhan ekonomi 2009 diperkirakan akan mencapai 4 persen - 4,5 persen lebih tinggi dari perkiraan semula 3,5 persen - 4 persen. Sementara itu pertumbuhan ekonomi 2010 diperkirakan mencapai 5 persen - 5,5 persen, sejalan dengan akselerasi pertumbuhan ekspor seiring dengan perkiraan pulihnya perekonomian global dan masih kuatnya konsumsi swasta. "Serta mulai membaiknya investasi," imbuhnya.

Beberapa faktor risiko perlu dicermati, antara lain bersumber pada masih adanya ketidakpastian proses pemulihan perekonomian global, masih tingginya tingkat pengangguran di negara maju dan masih terdapatnya kecenderungan proteksionisme di beberapa negara pascakrisis global. Di samping itu, risiko meningkatnya harga minyak dunia perlu terus dicermati.(rhs)


Sumber:okezone.com

1 komentar:

Dwi Suhartanto mengatakan...

menurut saya,saya yakin bahwa perekonomian Indonesia di tahun 2010 akan bergerak positif..itu dikarenakan,peningkatan pertumbuhan ekonomi dari tahun ke-tahun, penurunan inflasi year to year and meningkatnya ekspor negara kita..
Mudah-mudahan Perekonomian Indonesia akan tetap tumbuh tanpa ada kendala dari faktor luar seperti dampak krisis global yang dirasakan oleh negara-negara berkembang dan mulai naiknya harga minyak mentah dunia.

Posting Komentar