GITA PLAYLIST

Hello Semua..

google translate
Please select language what you like .. ^ ^

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Pascagempa Tim Lintasarta Perbaiki Jaringan di Sumbar

Selasa, 13 Oktober 2009 - 16:53 wib

Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

JAKARTA - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) sehari setelah kejadian bencana gempa yang terjadi di Sumatara Barat mendatangkan Tim Tanggap Darurat ke lokasi bencana.

Tim Tanggap Darurat tersebut dilengkapi dengan peralatan dari Medan, Jakarta, Bandung, dan kota-kota terdekat lainnya untuk mengidentifikasi kerusakan infrastruktur komunikasi di kota Padang dan sekitarnya. Tim ini sekaligus melakukan perbaikan dan penanganan kerusakan jaringan pelanggan menggantikan fungsi tim Lintasarta Padang yang masih harus berkonsentrasi untuk menangani sanak keluarga yang terkena dampak gempa.

Lebih dari 68 persen jaringan pelanggan Lintasarta terganggu akibat kerusakan ringan ataupun berat di gedung ataupun lokasi pelanggan, sehingga tim harus bekerja ekstra keras untuk dapat mengaktifkan kembali jaringan pelanggan tersebut dengan melakukan perbaikan bahkan pemindahan lokasi. Apalagi dengan adanya permintaan khusus dari perbankan kepada Lintasarta agar dapat mengaktifkan kembali jaringannya dalam waktu 2 hari setelah kejadian gempa.

Sampai dengan hari ke 9 pascagempa, 88 persen pelanggan Lintasarta di Daerah Sumatera Barat sudah kembali dapat menggunakan jaringan komunikasi datanya. Sedangkan sisanya belum dapat ditangani karena umumnya lokasi pelanggan tersebut belum memiliki alternatif lokasi pengganti. Sehingga dapat dikatakan, dari Jaringan Komunikasi yang bisa dilakukan perbaikan, sudah diselesaikan hampir 100 persen.

"Duka Cita sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban warga Sumatera Barat, dan rasa prihatin kepada para pelanggan kami, perusahaan-perusahaan yang mengalami kerusakan dan kehancuran karena bencana ini. Lintasarta akan terus berusaha memberikan bantuan dan layanan yang terbaik kepada semua pelanggan kami," ungkap Direktur Pengembangan dan Infrastruktur Lintasarta Yudi Rulanto, dalam keterangan resminya, Selasa (13/10/2009).

"Untuk membantu korban, Lintasarta membentuk Posko yang dikomandani langsung oleh pimpinan Pelayanan Pelanggan Lintasarta di Jakarta. Sedangkan Posko Logistik dipusatkan di Medan sebagai Kantor Wilayah Usaha Barat yang membawahi semua kantor-kantor regional di Sumbagut dan Sumbagsel," tambahnya.
(tyo)


0 komentar:

Posting Komentar